Nanovest sudah hadir secara official sejak  Desember 2021 lalu untuk melayani investasi kripto dan saham di Indonesia. Karena penasaran, saya coba download dan gunakan aplikasi ini. Setelah coba menggunakan, ternyata banyak hal menarik yang bisa dibahas tentang aplikasi ini. Karena itu pada artikel ini, saya akan coba memberikan review berdasarkan pengalaman penggunaan pribadi.

Kemudahan Daftar dan Aktivasi Akun

Pengalaman positif saat gunakan Nanovest langsung terasa sejak daftar akun di aplikasi ini. Untuk daftar, Anda hanya butuh masukan nomor HP saja pada awal buka aplikasi. Nanti kode akan dikirim lewat sms dan Anda tinggal masukan kode aktivasi tersebut.

Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk membuat #nanoTag. Gunakan nama atau julukan Anda dan klik lanjut untuk selesaikan proses. Tag ini digunakan sebagai kode reveral saat mengajak teman atau keluarga untuk menggunakan aplikasi Nanovest. Jika banyak orang lain yang menggunakan kode referral Anda, makin banyak bonus token kripto NBT yang Anda dapatkan.

Bagi yang tidak tahu, NBT adalah token internal Nanovest yang dibagi–bagi secara gratis sejak early access. Kripto ini akan diumumkan nilai harganya pada 2022. Nanti jika sudah ada harganya, Anda bisa jual token untuk jadi uang cash.

Setelah selesai urusan #nanoTag, Anda sudah bisa akses menu utama aplikasi ini. Untuk memastikan bisa investasi langsung, pastikan melakukan KYC. Proses KYC di Nanovest terasa cepat. Saya sendiri hanya butuh waktu 1 menit untuk selesaikan prosesnya. Selama sudah punya foto KTP dan foto diri, Anda hanya perlu upload gambar, isi data diri, dan jawab beberapa pertanyaan dari pihak Nanovest. Proses konfirmasi tidak akan tunggu lama dan setelah selesai, Anda siap untuk memulai  investasi di sini.

Pengalaman Menggunakan Untuk Beli Kripto

Untuk pengalaman beli kripto di Nanovest, prosesnya sangat mudah. Anda cukup masuk ke halaman menu kripto dan melakukan eksplore, untuk mencari kripto yang diinginakn. Dari menu kategori yang muncul, Anda bisa pilih kripto mana yang akan dibeli.

Saya sendiri hanya mencari kripto populer yang banyak diberitakan. Walaupun begitu, opsi kripto lain di sini sangat banyak. Jadi Anda bisa temukan token yang cocok dan menarik bagi Anda. Proses beli hanya butuh beberapa klik dan proses konfirmasi pembelian juga tidak lama.

Beli kripto di Nanovest tidak dikenai biaya tambahan. Selain itu, saya sudah bisa investasi walaupun hanya memiliki deposit awal 50 ribu Rupiah saja. Jika pakai platform investasi lain, hal ini tidak bisa dilakukan. Umumnya di aplikasi kripto lain, Anda harus bayar fee setiap beli token dan memiliki deposit minimal beberapa ratus ribu.

Kesimpulan

Dari pengalaman pribadi saya ini, Nanovest adalah pilihan yang bagus untuk Anda yang ingin belajar jual beli kripto. Cukup mulai dengan modal kecil dulu di sini. Jika sudah dapat untung, barulah menambah deposit untuk investasi lebih besar. Bisa disimpulkan saya rekomendasi sekali pakai Nanovest ini!

Sekian bahasan tentang aplikasi Nanovest berdasarkan pengalaman pribadi mencoba aplikasinya. Mudah–mudahan review ini bisa menjawab pertanyaan Anda seputar Nanovest sebagai platform investasi dan trading aset kripto. Nah, buat yang tertarik untuk mencobanya juga, silakan langsung donwload aplikasinya di Playstore, ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.