Hasil Liga Italia, di mana Cristiano Ronaldo sukses menghindarkan Juventus dari kekalahan saat bentrok dengan Torino di tajuk laga Derby della Mole, Minggu (4/4/2021) dini hari. Berlangsung di Stadion Torino, duel Torino vs Juventus berakhir lewat skor 2 2. Dua gol Torino berhasil diborong leh Antonio Sanabria.

Adapun Juventus mampu mabalas dua lesakan lewat Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo. Pada babak keuda, Torino bahkan sempat unggul terlebih dahulu lewat Sanabria pada menit 46'. Ia memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan oleh Dejan Kulusevski.

Juventus baru bisa mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke 81 melalui Cristiano Ronaldo. Skor imbang ini jelas merugikan bagi Juventus yang tengah berusaha mendekati Inter Milan di puncak klasemen. Tambahan satu poin membuat Ronaldo dkk kini berada di tangga keempat klasemen Liga Inggris lewat koleksi 56 poin.

Sejak menit pertama pertandingan, Juventus yang bertindak sebagai tim tamu mengambil inisiatif serangan. Dikomandoi oleh Cristiano Roaldo, lini penyerangan Bianconeri secara bergantian terus menggempur pertahanan Torino. Il Toro julukan Torino yang bertindak sebagai tuan rumah kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka.

Laga belum genap dua menit, Alvaro Morata telah memiliki peluang untuk membuka skor. Namun sayang, mantan sepakan dari dalam kotak penalti yang dilakukan eks penyerang Chelsea itu masih dapat di antisipasi kiper tuan rumah, Sirigu. Juventus kembali mendapatkan peluang pada menit ke 4 melalui Federico Chiesa.

Pemain pinjaman dari Fiorentina itu berhasil melakukan shot dari dalam kotak penalti, namun sayang usahanya masih belum on target. Deburan ombak serangan Juventus terus terjadi ke lini belakang tuan rumah. Permainan high pressing yang dipertontonkan oleh Ronaldo cs menyulitkan Andrea Belotti dkk untuk mengembangkan permainan.

Serangan yang terus dilancarkan oleh tim tamu membuahkan hasil pada menit ke 13. Ialah Federico Chiesa yang berhasil mengubah papan skor menjadi 0 1 untuk keunggulan Juventus. Federico Chiesa sukses mengoyak jala Torino usai memanfaatkan assist dari Alvaro Morata.

Unggul satu ol tak membuat Juventus mengendorkan serangan. Usaha untuk menambah gol kedua terus dilakukan Cristiano Ronaldo dkk. Memasuki menit ke 20, Torino mencoba untuk bermain lebih terbuka.

Andrea Belotti dkk mulai berani bermain ball possession untuk membuka celah di lini pertahanan Juventus. Meskipun demikian, pertahanan yang kokoh dari Juventus beberapa kali sukses menggagalkan peluang yang dimiliki klub asal Turin tersebut. Pada menit ke 22, Rincon berhasil mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Juventus.

Namun sayang, tembakannya masih dapat diblok oleh pemain bertahan Bianconeri. Skor eblum ebrubah 0 1 untuk Juventus. Torino berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 27 melalui Antonio Sanabria. Striker tuan rumah tersebut berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sapuan dari pemain bertahan Juventus yang tak sempurna.

Usai tuan rumah menyamakan kedudukan, Juventus kembali menaikkan intensitas serangan. Namun sayang, hingga laga babak pertama usai, skor imbang 1 1 bagi kedua tim. Pada babak kedua, Juventus makin gencar untuk mengejar gol keduanya.

Peluang demi peluang mampu dihasilkan Cristiano Ronaldo dkk Namun sayang, fokus pada penyerangan membuat pertahanan Juventus rapuh. Hasilnya pada menit ke 46 Torio justru berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2 1.

Ialah Antonio Sanabria yang mencetak gol keduanya pada laga bertajuk Derby della Mole kali ini. Striker 25 tahun itu berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Dejan Kulusevski. Back pass ke lini pertahanan yang dilakukan Kulusevski justru jatuh di kaki Sanabria.

Attacante andalan Torino itu kemudian melakukan soloran yang diakhiri dengan tembakan yang merobek jala gawang Szczesny. Juventus yang kembali kebobolan mencoba untuk merespon. Intensitas penyerangan tim besutan Andrea Pirlo itu kian meninggi.

Juvetus kemudian berhasil menyamakn kedudukan melaui Cristiao Ronaldo ketika pertandingan memasuki menit ke 81, skor berubah 2 2. Hingga laga usai, skor imbang 2 2 untuk kedua tim. Sirigu; Izzo, Buongiorno, Bremer; Vojvoda, Rincon, Mandragora, Ansaldi; Verdi; Sanabria, Belotti

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Kulusevski, Bentancur, Danilo, Chiesa; Morata, Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.